Kamis, 02 Juni 2016

Salah mengeluarkan siswa? Tenang, ga perlu input ulang datanya kok

Banyaknya tugas yang diemban seorang Operator Dapodik apalagi yang juga sebagai Operator Sekolah yang memiliki banyak tugas, bukan hanya tentang Aplikasi Dapodik saja. Tentu saja ini membuat sang pejuang data pendidikan sekolah itu kerap seperti dikejar-kejar waktu dalam proses pengerjaannya.

Seringkali hal itu membuat Operator menjadi terburu-buru saat mengerjakan Aplikasi Dapodik dari tahap manapun yang sedang dikerjakan. Misalnya seperti yang sedang kita bahas sekarang, yaitu "Salah Mengeluarkan Siswa". Seandainya ini terjadi pada kita sebenarnya ini adalah kesalahan yang sangat fatal. Namun bersyukurnya Tim Pengembang Aplikasi Dapodik telah memberikan solusi jika ini benar-benar terjadi dalam Aplikasi Dapodik kita.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? ini sangat mudah, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Pertama, Log in Aplikasi Dapodik anda seperti biasa dengan memasukan username/email serta password dari akun Operator Dapodik anda.

Kedua, setelah masuk halaman pertama pilih menu PD Keluar.

Ketiga, Cari nama siswa atau peserta didik yang ingin anda kembalikan ke dalam daftar peserta didik pada Aplikasi Dapodik anda.

Keempat, kembali ke menu Peserta Didik dan isi kembali registrasi peserta didik serta isi detail data periodik si peserta didik yang telah anda kembalikan.

SALAM SATU DATA BERKUALITAS!
Share: