Minggu, 15 Mei 2016

Dapodik baru, Perubahan baru!

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Meski saat ini aplikasi dapodik generasi ke-4 telah cukup lama dilaunching, namun entah mengapa masih amat terasa barunya seperti halnya baru saja dilaunching. Kok bisa ya? Kenapa?


Ya, memang dengan banyaknya layanan-layanan baru yang mendukung dan melengkapi aplikasi dapodik ini memberikan banyak hal serta tugas yang baru namun memiliki banyak manfaat yang dapat diambil. Satu persatu pembaruan terus dilakukan oleh pihak pengembang dapodik dari kementerian untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan yang optimal bagi operator dapodik di tiap-tiap sekolah.

Seperti yang kita tahu, aplikasi dapodik memang telah secara resmi di launching oleh wakil presiden Republik Indonesia periode sebelumnya Bpk. Boediono. Tidak bisa dipungkiri setelah launching tersebut semakin terlihat keseriusan pemerintah terhadap aplikasi dapodik ini. Bahkan jika kita ingat saat dimana dahulu ada aplikasi lain bernama Padamu Negeri yang dianggap oleh sebagian besar operator sekolah menjadi kendala penyebab berkurangnya fokus dan konsentrasi operator terhadap aplikasi dapodik, sampai akhirnya itu didengar oleh pemerintah dan secara resmi aplikasi itu dihentikan dan dimerger fungsi serta layananannya ke dalam aplikasi dapodik secara bertahap.

Luar Biasa! itu lah kalimat yang pas kita berikan untuk kinerja para pengembang dapodik dewasa ini, dengan semangat yang tinggi mereka tak henti memanjakan operator dapodik agar operator semakin nyaman dengan tugasnya.

Namun tentunya ini semua harus diimbangi dengan kinerja kita sebagai operator dapodik. Kita yang disebut sebagai "Pejuang Data Pendidikan" ini seharusnya lebih menunjukan rasa perjuangan itu. Menomorsatukan tugas dan tanggung jawab daripada hal-hal lainnya, demi kemajuan pendidikan indonesia, masa depan anak bangsa, dan kesejahteraan merata untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sudah saatnya perubahan positif ini diimbangi dengan kinerja kita yang lebih baik, untuk menciptakan kualitas data yang baik, atau lebih baik bagi rekan-rekan yang kualitas datanya sudah baik. Mari bersama berjuang menciptakan iklim perjuangan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Satu rasa perjuangan kita yang disertakan dengan rasa ikhlas yang dalam akan menciptakan satu kebaikan besar bagi bangsa ini, khususnya bagi para generasi penerus bangsa.

Jadi apalagi yang kita tunggu, mari lakukan perubahan baru yang lebih baik lagi untuk mereka para pejuang-pejuang bangsa dimasa yang akan datang.

Salam Satu Data
Salam Pejuang Data Pendidikan

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.
Share: