Minggu, 17 Juli 2016

Bersiap Kelahiran Aplikasi Dapodikdasmen Generasi Terbaru di bulan Juli ini

Lama sudah tak bersua dalam dunia maya, kini kami kembali hadir kepada rekan-rekan untuk memberikan beragam informasi terkait Operator Dapodik dan Dunia Pendidikan di Indoensia.


Bulan Juli kini sudah memasuki pertengahan, maka sudah barang pasti akan terbit Aplikasi Dapodikdasmen generasi terbaru dimana kita diharuskan untuk menginput atau memasukan data-data terbaru di sekolah khususnya data siswa atau peserta didik baru yang baru saja menjejakan kakinya di sekolah rekan-rekan Operator Dapodik sekalian.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Aplikasi Dapodikdasmen yang kita gunakan sebelumnya kini sudah expired, dan kita sudah tidak dapat melakukan Updating Data melalui aplikasi tersebut. Sekalipun kita akali masuk dengan memundurkan tanggal pada komputer atau laptop kita, namun tetap saja akan tertolak saat kita melakukan Sinkronisasi. 

Telah diinformasikan pada bulan juni bahwa pada bulan ini tepat hari ini 18 Juli 2016 akan lahir Aplikasi Dapodikdasmen terbaru yang mana itu artinya menjawab dari segala kegalauan kita yang ingin melakukan updating data-data sekolah dalam Aplikasi Dapodikdasmen. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini saya sudah mencoba mengecek web Dapodikdasmen nampaknya belum ada Aplikasi yang kita tunggu-tunggu itu. 

Sehingga kita masih diberikan waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang lain sambil menunggu Aplikasi Dapodikdasmen dan rilis informasi resmi selanjutnya dari Tim Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tetap semangat dalam kekompakan para pejuang data pendidikan Indonesia!
Salam Satu Data Berkualitas!
Share: