Kamis, 02 Juni 2016

Kemdikbud bakal keluarkan Permendikbud Juknis PPDB 2016

Informasi ini lagi-lagi didapet dari bapak yusuf rokhmat, tapi sayangnya belum banyak informasi yang saya dapat. Namun yang dapat kami informasikan, Penerimaan Peserta Didik Baru Online versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini masih bersifat BETA atau masih dalam tahap Pra-Nasional. Masih hanya dicoba di beberapa kota saja, belum semua kota menggunakan sistem ini.


Mayoritas kota di Indonesia saat ini masih menggunakan sistem yang dikelola oleh Telkom Indonesia sebagai penyedia layanan PPDB Online di semua jenjang pendidikan. Namun dikabarkan mulai tahun depan semua kota akan menggunakan sistem PPDB Online yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini.

Yasudah, kita tidak perlu khawatir atau merasa tidak siap. Orang kita hanya tinggal gunakan saja, insyaAllah ga jadi masalah berarti buat kita sebagai pengguna sistem. Malah kemungkinan nanti data olahan dari sistem PPDB mungkin akan besar kemungkinan dapat diintegrasikan ke dalam sistem pada Aplikasi Dapodikdasmen kita.

So, Tetap Semangat Para Pejuang Data Pendidikan!
Salam Satu Data Berkualitas!
Share: